-->

Arti Kedutan pada Semua Jari Tangan Kanan dan Jari Tangan Kiri Menurut Primbon Jawa

Arti Kedutan pada Semua Jari Tangan Kanan dan Jari Tangan Kiri Menurut Primbon Jawa - Primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata "rimbu" yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan oleh orang jawa di jaman dahulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya.

Catatan-catatan yang memuat pengetahuan penting itu lalu di kumpulkan menjadi sebuah buku primbon yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dahulu. Primbon digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin. Memberikan pertanda-pertanda agar kita dapat lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.


Sama halnya kedutan di pergelangan tangan kanan dan kedutan pergelangan tangan kiri, kedutan pada semua jari tangan memiliki makna yang baik. Kedutan ini memang merupakan salah satu kedutan yang cukup jarang dialami oleh kita. Lalu apa makna di balik kedutan di semua jari tangan menurut primbon. Mari kita simak ulasan primbon jawa sebagai berikut.

Arti Kedutan pada Semua Jari Tangan Kanan dan Jari Tangan Kiri :

1. Arti Kedutan pada Semua Jari Tangan Kanan

Kedutan pada semua jari tangan kanan meurut primbon jawa memiliki arti yang positif. Menurut primbon orang yang mengalami kedutan pada sekujur jari tangan pertanda akan menerima uang. Tidak dijelaskan secara pasti sumber uang tersebut, apakah dari hasil kerja atau dari sumber yang tidak diduga-guda. Namun kita patut bersyukur karena ini merupakan pertanda yang baik.

2. Arti Kedutan pada Semua Jari Tangan Kiri

Begitu pula dengan kedutan di semua jari tangan kiri, menurut primbon jawa memiliki makna yang baik. Kedutan di semua jari tangan kiri memiliki makna akan disenangi orang lain. Pada primbon jawa, untuk pertanda pada jari tangan kanan juga tidak dijelaskan secara detil.

Demikia Arti Kedutan pada Kedutan pada Semua Jari Tangan Kanan dan Jari Tangan Kiri Menurut Primbon Jawa. Perlu di garisbawahi bahwa arti kedutan tersebut hanya merupakan ramalan menurut primbon jawa. Untuk kebenarannya kembali ke keyakinan masing-masing.

Semoga Bermanfaat....

0 Response to "Arti Kedutan pada Semua Jari Tangan Kanan dan Jari Tangan Kiri Menurut Primbon Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel