-->

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa - Primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata "rimbu" yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan oleh orang jawa di jaman dahulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya.

Catatan-catatan yang memuat pengetahuan penting itu lalu di kumpulkan menjadi sebuah buku primbon yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dahulu. Primbon digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin. Memberikan pertanda-pertanda agar kita dapat lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.


Menurut primbon, kedutan memiliki makna dan arti tersendiri dan banyak yang meyakini bahwa pertanda itu adalah bentuk komunikasi tubuh kepada kita, seperti peringatan. Setiap anggota tubuh bisa saja mengalami kedutan, seperti pada dagu, hidung, pipi, alis, mata, kaki, punggung, dan anggota tubuh lainnya.  Nah kesempatan kali ini akan kami kupas arti kedutan di kelopak mata kanan bawah dan atas, menurut primbon:

Seperti kita tahu, kelopak mata merupakan jaringan kulit yang tergolong tipis, akan tetapi meskipun tipis kelopak mata justu mempunyai banyak sekali sel-sel syaraf, kelenjar otot, dan pembuluh darah. Maka tidak mengherankan jika dibagian tubuh inilah kedutan seringkali dialami oleh manusia. Lalu apa maknanya?

Berikut Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas : 

Disebutkan dalam primbon jawa, bagi seseorang yang sedang mengalami kedutan kelopak mata kiri atas memiliki arti adanya suatu kebahagiaan karena bertemu orang yang dicintai atau disayangi. Orang yang dimaksud bisa saudara, kekasih, atau sahabat dekat yang sudah lama tidak pernah bertemu.

Primbon juga menjelaskan bahwa mungkin saja pertemuan Anda dengan orang tersebut menjadi sebuah pertemuan yang akan memberikan keuntungan bagi Anda. Tapi, tentunya semua tergantung sikap dan perilaku Anda dalam menghadapinya. 

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel