-->

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah Menurut Primbon Jawa

Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah Menurut Primbon Jawa - Primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Bahasa Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata "rimbu" yang berarti simpanan dari bermacam-macam catatan oleh orang jawa di jaman dahulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi berikutnya.

Catatan-catatan yang memuat pengetahuan penting itu lalu di kumpulkan menjadi sebuah buku primbon yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dahulu. Primbon digunakan sebagai pedoman atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin. Memberikan pertanda-pertanda agar kita dapat lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.

Menurut primbon, kedutan memiliki makna dan arti tersendiri dan banyak yang meyakini bahwa pertanda itu adalah bentuk komunikasi tubuh kepada kita, seperti peringatan. Setiap anggota tubuh bisa saja mengalami kedutan, seperti pada dagu, hidung, pipi, alis, mata, kaki, punggung, dan anggota tubuh lainnya.  Nah kesempatan kali ini akan kami kupas arti kedutan di kelopak mata kanan bawah dan atas, menurut primbon:

Seperti kita tahu, kelopak mata merupakan jaringan kulit yang tergolong tipis, akan tetapi meskipun tipis kelopak mata justu mempunyai banyak sekali sel-sel syaraf, kelenjar otot, dan pembuluh darah. Maka tidak mengherankan jika dibagian tubuh inilah kedutan seringkali dialami oleh manusia. Lalu apa maknanya?

Berikut Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah : 

Kedutan di kelopak mata kiri atas merupakan pertanda baik, kedutan di area kelopak mata kiri bawah justru menjadi alamat buruk bagi Anda yang sedang mengalaminya. Disebutkan dalam primbon bahwa, barang siapa mengalami kedutan kelopak mata kiri bagian bawah, maka pertanda ia akan sakit dalam waktu dekat.

Ramalan tersebut tentu sama halnya seperti ramalan firasat kedutan lainnya, terdengar absurd dan tidak masuk akal. Tapi, saya yakin, bila saat ini Anda sedang mengalami kedutan kelopak mata kiri bawah, maka seraya itu pula Anda merasa ada sesuatu yang tidak enak di tubuh.

Nah, oleh karena itu, lakukan tindakan-tindakan pencegahan agar ramalan ini tidak benar-benar terjadi. Anda bisa minum vitamin, olahraga, makan dan minum yang banyak, serta beristirahat untuk sementara waktu agar penyakit tidak jadi datang menghampiri Anda.

Semoga bermanfaat...

0 Response to "Arti Kedutan Kelopak Mata Kiri Bawah Menurut Primbon Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel